Sabtu, 24 Maret 2012

Autobiografi


Saya adalah buah hati dari pasangan Rosmawati (ibu) dan Aswad (Ayah). Saya diberi nama Riska Novita sebagai anak perempuan satu-satunya dari 4 (empat) bersaudara. Saya lahir di Desa Sejangat, Sungai Pakning, Dan bertepatan pada hari Senin, pukul 6.45 WIB, Tanggal 05 November 1991. saya mempunyai 4 bersaudara, tiga laki-laki dan satu perempuan. Dalam kehidupan sehari-hari Ibunda mendidik dan mengajar anak-anaknya tentang hal-hal yang baik. Sehingga pada umur 6 tahun saya di sekolahkan di Sekolah Dasar Negeri 020 Sejangat. Pada tahap sekolah inilah saya mengenal pendidikan itu seperti apa ? serta saya mendapatkan pendidikan yang dulunya tidak tahu menjadi tahu. Selain itu, pada sore harinya saya disekolah kan oleh orang tua di Madrasah Aliyah (MDA) selama 4 tahun. Akhirnya pada tanggal 23 Juni 2004, Alhamdulillah saya menyelesaikan Sekolah Dasar dengan hasil yang memuaskan. Perjuangan saya tidak hanya sampai di sini, dan saya harus tetap semangat dan terus berusaha untuk kedepannya.

            Pada tahun 2005 saya masih melanjutkan pendidikan di Sekolah menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Dompas, Sungai Pakning, Kec. Bukit Batu. Selama 3 tahun saya belajar disekolah ini banyak sekali pengalaman yang saya peroleh, dan aktivitas pun padat, serta mengikuti organisasi seperti OSIS sebagai jabatan Sekretaris, gerakan pramuka dan hal lain sebagainya, akhirnya berkat dorongan dan do’a orang tua saya lulus pada tanggal 23 Juni 2007. Dan terus melanjutkan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 01 Sungai Pakning, Disekolah ini pendidikan yang saya dapat semakin sulit dan penjurusan, serta untuk meraih prestasi sulit untuk dicapai. Semua siswa berlomba-lomba meraih peringkat. Dan telah selesai mengikuti ujian nasional pada tanggal 26 April 2010.

            Senang dan tawa yang timbul dari hati saya karena telah menyelesaikan pendidikan selama 12 tahun. Tetapi ibunda katakan “Perjalanan mu masih panjang tidak sampai di sini”. Dan pada akhirnya berkat motivasi orang tua saya pun mencoba menlanjutkan ke Perguruan Tinggi di Universitas Islam Riau ( UIR), Marpoyan.Pekanbaru.

            Pada tanggal 16 Agustus 2010 saya mulai kuliah di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Jurusan Pendidkan Bahasa Indonesia. Dalam proses perkuliaha inilah saya mengenal teman-teman yang berasal dari daerah. Sungguh tidak terasa akhirnya saya sudah semester 4, Kesulitan-kesulitan yang saya dapatkan mulai berangsur-berangsur muncul. Dalam hal ini harus diatasi dan berdo’a kepada Allah Swt agar diberi kemudahan, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar